Sabtu, 01 Maret 2008

Tiga Hari tanpa Ibu....

Agak dramatisir sich, tapi kayaknya kejadian ini emang perlu di ceritain dech. Secara baru kali ini full motherless day for me, and my brothers, dan sebagai anak tertua, segalanya yang ada dirumah menjadi tanggung jawab saia. Tapi, untung dech ada Aa’ (abang dalam bahasa sunda, red) Erlan, keponakan Ibu saia sekaligus sepupu saia, jadi masih bisa dibagi-bagi dech (walaupun dibagi jadi 30-70 untuk saia). Nggak kebayang kalau saia benar-benar sendirian tanpa Ayah dan Ibu kalau mereka ada urusan mendadak dan urgent sehingga mereka musti meninggalkan kami. Dan parahnya kemrin ibu cerita kalu dia bakal ada pelatihan ke Medan selama 3 minggu, tidaaaakkkkk.....

Hari pertama sich nggak terlalu melelahkan, soalnya saia sibuk kuliah, jadi selama saia kuliah semua urusan pindah ke Erlan. Tapi, seperti biasa, Farhan, adik saia yang paling kecil yang mesih kelas lima SD, sussssahhh banget diatur. Kalau disuruh mandi jawabanya “Iya!” Tapi nggak akan pernah dilakukannya sebelum tiga bahkan samapi lima kali ngomong. Atau disuruh berhenti main, baik main game, komputer, atau handphone, jawabannya pasti “tunggu, sebentar lagi, lima menit lagi nyo.” Dan baru akan berhenti setengah sampai satu jam kemudian. Benar-benar bikin ‘meledak’ dech!
Pulang kampus saia sudah lapar benget, untung Erlan udah mau selesai masaknya. Emang Erlan bisa masak, soalnya dia pernah jadi cook di tempat pertama bekerja dan cook di cafetaria ayah, meski cafetarianya udah nggak ada lagi. Langsung makan dan wudhu buat solat jumat, dan langsung tancap ke mesjid.
Pulang jumatan, saia sedikit bete’, di lingkungan sekitar rumah ada penggantian travo listrik jadi mau nggak mau listrik dipadamkan. Mana hujan, nggak ada ojek, mana becek, cape dech... Hakz bukan itu. Mana Hape saia lobet lagi, mp4 juga, begh jadi rada bete gitu. But ada SMA, eh, SMP, eh SMS maksudnya, masuk.
Dari Eji, isinya “Oi Boy, gantiin ejey yach, jam 2 mpe jam 4, aku mau nganter temen aku. Jam empat biar aku ajha, sep...!” Dasar Eji, tiba-tiba ajha kasih tahu. But, eh nggak apa-apa lah, dari pada bete di rumah, mending di Studio ajha, bisa nge-cas juga en bisa ngadem, secara pake AC, lagian acaranya request via telepon no problemo.
Saia balas, “Huh, mang mu kemn sech? Yawda dech, pi ntar bawa cmilan yua!”.
Habis ganti baju, saia langsung tancap ke studio, studio lumayan deket dari rumah, sekitar satu setengah sampe dua kiloan lah.
Saia di studio mpe jam lima lewat, sampai di rumah jam setengah enam. Untung listrik udah nyala.

Hari kedua, ternyata nggak ada ibu dirumah bisa bebas. Kalau bangun tidur bisa langsung nonton tivi atau maen komputer. Bebas mau sarapan apa ajha (soalnya ibu suka wanti-wanti kalo saia bikin sarapan mie instant). Pokoknya bebas dech! Tapi nggak ada ibu bikin pusing juga. Pusing mo ngapain. Biasanya kalau ada ibu, pasti dia nyuruh ini, nyuruh itu. Tapi, kalo nggak ada ibu jadi linglung mo ngapain (sebenarnya karena males juga sich). Tapii untung (lagi-lagi) ada Erlan. Dia masak lagi hari ini (meski barru mulai jam dua belas). Dia baru pulang pagi ini dan ketiduran dech sampai siang. Karena nggak ada kerjaan (sebenar ada, nyetrika tapi saia pending besok dech, hehehe) saia bentuin dia masak. Meski dapur jadi berantakan, tapi fun all the way koq.
Dan untung lagi, hari ini (sabtu) saia biasa ke Riau Pos, mau ngumpul bareng anak-anak CCMD, lagian ada bahan yang harus saia setor. Jadi dari jam tiga sampai jam sepuluh malem nanti saia bisa have fun!!!

Hari ketiga (baca : besok ) nggak tau dech gimana. Mungkin bakal sibuk, secara semua kerjaan dari hari jumat saia pending semua, nyetrika, nyuci baju, beresin kamar (kamar saia sudah seperti kapal meledak!!!), dan mungkin ngasuh adik saia (lagi).
Begh, doain saia ya temand...!!!
Eh, uda dulu dech, saia mo siap-siap nech...!!!!
Bubye...!!!!!

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online