Kamis, 06 Maret 2008

nggak ada judul...!!! (hehehehe)

Pulang kuliah si “Banyak Bacrit” (baca : Teguh) temen sekelas saia ngajak liat pameran IT di SKA. Sebenernya rada males sich, secara mana ujan gda ojek mana becek cape dech...(hakz), Cuma mendung en sedikit gerimis aja. Hmmm, tapi saia iyain aja, habis rada males pulang cepet.

Sepulang kampus kita bertiga, oh iya si Rahim juga ikut (temen sekelas saia juga), pergi dech naik motor. Sesampainya di SKA, kita parkir dan masuk dech (yaiyalah masuk, masa baru dateng langsung pulang lagi!). Pamerannya di lantai dasar, jadi baru masuk langsung dech jejeran stand menyambut.

“Eh, woi, jangan lewat situ lagi, lewat sini aja!” kata Rahim tiba-tiba.

“Napa emangnya?” tanya saia dan Taguh.

Stand itha, tempat aku magang kamarin, malas aku lewat situ!” jawabnya.

“Heh, mang napa sich. Nggak apa-apa do (do = kata tambahan yang ga ada artinya namun sering dipake secara ga sengaja di Pekanbaru, mungkin juga Riau atau Sumatera)” jawab si Bacrit ( upz, Banyak Bacrit maksudnya).

“Iya nich, sok eksis kali kau. Mana inget bapak ntu sama muka kau yang tidak seberapa itu!” jawab saia.

“Anjrit kau!”

“Hakz,”

Dan kami berkeliling, dan saia jadi punya hobi baru, ngoleksi brosur Notebook. Habis setiap berhenti di satu stand dikasih brosur, jadi saia kumpulin aja, siapa tahu ada yang klop, klop di kantong en klop di hati. Malah, ada SPG salah satu stand yang mau ngasih brosur ke saia buat kalinya, ntu orang buta ya, masa nggak inget kalau udah ngasih brosur ke saia tiga kali (mungkin dia terlalu terpesona sama tampang cute saia, sehingga dia tepe-tepe gitu ma saia, najiiisss...!!!). pengen banget rasanya bilang ke dia, “Mbak, sekali lagi mbak ngasih brosur ke saia, mbak bakal dapet door prize satu kecupan mesra dari saia (ough... ngarep banget gua!).

Dan kami keliling lagi, dan saia liat laptop pink nya si Bedebah (baca = boby), eh ada yang ijo sama kuningnya juga. ‘Lucu juga kalo punya yang ijo ato kuning’, pikir saia dalam hati.

Dan kami keliling lagi dan berhenti di depan salah satu stand, dan tiba-tiba ada yang hilang dech! Oh iya, si Rahim.

“Oi Guh, Rahim mana?” tanya saia ke si Banyak Bacrit.

“Gtaw...!” jawabnya.

Datang lah SPG, eh tapi kaya’nya bukan dech, soalnya yang dateng tampangnya udah kaya’ ibu-ibu, PMS pula (pendek, montok semok), dan (muup kalo ada yang tersinggung) mukanya chinese gitu, pokonya nggak SPG banget dech! Pasti ni tante yang punya toko dech, batin saia.

‘Drrrt...’ hape saia getar. Ada SMS, dari Rahim.

Rahim : Woi ak dtoilet, cpt lah, jgn dstu ja klyan.

Hakz, akhirnya saia tahu kenapa Rahim tiba-tiba raib en tahu-tahu di toilet. Yang pasti bukan pengen bok*r, coz kita bertiga baru pulang ngampus, dan peruit kita sama-sama keroncongan(apa yang mo dikeluarin coba kalo perut kosong?). Dan saia beserta si Banyak Bacrit pergi ke toilet nggak jauh dari situ.

“Napa sich Iem?” tanya saia.

“Kalian lihat-lihat di Stand itu pula.” Jawabnya.

“Owh, alah kau ntu Iem, nggak bakal kenal orang ntu!” kata Teguh.

“Yawdah, ke atas yuk, ke toko buku! Mana tahu ketemu buku enam ratus ribu yang dibilang dosen Fiqih tadi!” ajak Teguh.

Dan pergilah kami. Karena toko buku di lantai dua, kami naik eskalator dulu (yaiyalah, masa’ mau loncat, Spiderman kali!). Di depan eskalator ada Pinky (toko pernak-pernik cewek, yang dekorasinya (sumpah) bikin mata silau, coz warnanya pink semua...!!!, but ada juga barang yang bisa juga buat cowok!

“Eh, kesitu dulu yuk! Liat tali sepatu.” Ajak saia.

“Ih males ach!” kata Teguh.

“Bentar, nyo (nyo = (lagi-lagi, kata tambahan yang ga ada artinya namun sering dipake secara ga sengaja di Pekanbaru, mungkin juga Riau atau Sumatera)” kata saia.

“Yuk lah!” kata Rahim.

Dan saia pun mencari rak tempat tali sepatu di beli. Dan ketemu dech, walaupun sempet nyasar di rak anting-anting dan tas-tas yang cewek only banget. Hm... lucu juga, tapi nggak ada yang pas buat sepatu saia. Eh, ada tali (strap bahasa kerennya) hape nich! Tapi tiba-tiba saia inget kalo Lina (temen kampus-saia-yang-telah-mutusin-tali-flashdisk-saia-dan-berjanji-mau-ganti-tapi-sampe-sekarang-belum-terealisasikan-juga) mau beliin tali itu, en nggak jadi dech. Saia pun keluar toko Teguh dan Rahim pun ngikut.

“Nggak jadi beli do ( do = kata ... , woi udah tahu)” kata Rahim.

“Nggak, kan aku bilang aku mau liat tali sepatu, buka beli!” jawab saia

“Yaelah, kirain!”

Dan kami terus melaju ke toko buku. Di toko buku kita liat-liat buku nggak jelas (kalimat ini ambigu, maksudnya (yang nggak jelas itu lihat-lihatnya, bukan bukunya), dan saia ketemu Kak Vany (kakak kelas saia waktu SMA dulu sekaligus senior saia di Eskul paduan suara), dan kita ngobrol-ngobrol dikit.

Si Bacrit lagi asik baca-baka di bagian buku musik, secara dia anak bend gtu! En si Rahim, di deretan buku agama. Wah, kaya’nya serius ni anak cari buku fiqih. Saia deketin dech dia, eh ternyata ge buka-buka Bibel (yaelah... mau jadi Kristolog ya ni anak?). nggak jadi dech saia deketin dia. Saia iseng ke bagian stationery siapa tahu ketemu cd case atau binder note yang klop.

Eh, ada refill binder, cek dulu harganya ach (hal pertama yang saia lakukan kalau nglihat barang yang klop), isi seratus Rp. 8500,-, murah cing! Kemaren aja saia beli yang isi lima puluh harganya lima ribu perak. Eh, ada yang isi seratus lima puluh. Wow sepuluh ribu seratus (segitunya). Yawda, saia ambil dech. Karena udah pegel dan saia udah ada tentengan, saia jadi pengen pulang aja. Saia cari Teguh ma Rahim, dan selama dua puluh menit saia keliling, merekla masik belum beranjak sesenti pun (hiperbola amat). Teguh masih asik dengan buku musik, dan Rahim masih di buku-buku agama (tapi sekarang dia lagi lihat-lihat Al-Quran).

Dan mereka saia ajak pulang, dan saia membayar belanjaan saia yang tidak seberapa itu dibanding lama lihat-lihatnya. Dan kita keluar toko.

“Eh, ntar ke Pinky lagi yuk!” ajak Rahim.

“Napa Iem?” tanya saia

“Nggak, aku mau beli tali sepatu.” Jawabnya.

“Beli kan, nggak lihat-lihat ajha!” goda saia.

“Emang aku kau!” balas dia.

“Eh, aku tadi mau beli. Tapi baru inget kalau duit aku ketinggalan. Tadi Cuma bawa dua puluh ribu doank, nich tinggak sepuluh!”

“Yealah...”

Eh, tapi tiba-tiba saia inget kalo Lina, temen kampus-saia-yang-telah-mutusin-tali-flashdisk-saia-dan-berjanji-mau-ganti-tapi-sampe-sekarang-belum-terealisasikan-juga, bilang kalo misalnya jalan-jalan, beli ajha dulu talinya ntar dia ganti duitnya aja. Dan senyum saia pun merekah!

“Eh Guh, pinjem sepuluh dulu dunk, ntar aku ganti dech!” pinta saia.

“Kau, buat apaan sich?” tanya nya.

“Aku mau beli tali buat flshdisk.”

“Oh, yawdah...”

“Eh tapi ntar cukup nggak buat beli bensin?”

“Cukup-cukup.”

Dan kami berjalan menuju Pinky (lagi!).

Sesampainya disana, saia dan Rahim milih-milih dech. Saia rada bingung mo beli strap (pake kata ini aja, biar lebih keren) yang mana. Ada sich yang item tapi modelnya kurang klop gitu. Setelah beberapa menit ngubrak-abrik, saia pilih strap warna pink, bukannya saia pinky lovers, tapi supaya matching aja ma flashdisk saia, lagian saia suka sama yang berbau nyentrik en narik perhatian. Rahim beli tali sepatu dan strap juga yang motifnya sama, dia pilih atas saran SPGnya! (dan saia jadi curiga sebenarnya sebenarnya tali sepatu dan strapnya dibuat dari bahan yang sama, Cuma di modelin beda ajha, satu strap satunya tali sepatu).

Setelah dibayar dan dibungkus, Rahim ngasih bungkusannya ke saia.

“Peganglah sama kau Lang!” katanya.

“Lho, napa?” kata saia bingung.

“Males, aku. Bungkusannya itu lho!”

“Bagus lah. Kan biar tahu kalo kita baru belanja dari Pingky!” jawab saia sambil nenteng-nenteng sambil mutar-mutar bungkusan.

“Udah lah, malu. Masukkan lha kedalam tas kau!” balasnya.

Kamipun tertawahahahahahaha...

Dan kita langsung pulang. Sebenarnya Teguh mau cari toko alat musik, tapi setelah berkeliling (sekalian menghindar dari stand yang ditakuti Rahim) nggak ketemu tuch.

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online